Me Time Seru Dengan Traveloka Xperience

By MomaLiza - 14.38.00


 
Me Time Seru Dengan Traveloka Xperience (Koleksi Foto : Mama Ratu)

Me Time, seringkali menjadi kemewahan bagi ibu-ibu rumah tangga yang sehari-hari berkutat dengan urusan domestik yang tak pernah usai. Meminta keridhoan suami untuk melakukan me time memerlukan perjuangan tersendiri, namun itu bukanlah hal yang mustahil. Setidaknya, seorang teman saya, tetangga rumah bisa ber-me time-ria bersama teman-temannya.


“Katanya habis liburan, Bu?” bisik seorang ibu di tengah acara arisan akhir pekan kemarin.

“Oh, iya, Bu. Alhamdulillah, bisa me time dari Senin sampai Sabtu, “ jawab Mama Ratu,  ibu yang ditanya, yang kebetulan  duduk  persis di sebelah saya. Wajahnya sumbringah. Rupanya acara me time itu berhasil menumbuhkan keceriaan baru dalam dirinya.
"Perlu dong kita me time sesekali, setelah bertahun-tahun menjalani rutinitas yang itu-itu juga."  

Dan, saya pun sukses menjadi kepo.
“Sst, Mama Ratu, berapa itu biayanya liburan selama seminggu?” tanya saya penasaran.

“Muraaah.... hanya 1,6 juta. Ambil paket Traveloka Xpeience aja. Udah tenang nggak usah mikirin tiket KA, penginapan, mobil antar jemput  dan sudah termasuk  trip ke Bromo lho.”

“Hei, serius semurah itu liburan seminggu?” bisik saya.Tambah penasaran.
----Lalu bisik-bisik itu pun berlanjut di whatsapp ^_^
*
Cerita-cerita tentang mudahnya mengisi liburan dengan cara mudah, murah dan nggak pake repot dengan Traveloka Xperience ini sudah sering saya dengar. Dari sepupu, keponakan dan teman-teman yang sering bepergian. Tentu, sebagai mamak-mamak yang butuh piknik, saya pun tergoda untuk me time dengan cara asyik begini.  Lalu, saya pun berusaha menggali informasi lebih serius. 

“Gampang, Bu. Ibu tinggal hubungi CS dan kasih tahu lokasi tujuan wisata yang diinginkan. Seperti saya dan teman-teman kemarin, tujuannya Kota Malang. Ya sudah deh, nanti sama CS dibantu carikan hotel atau penginapan yang cocok dan sesuai budget, sekaligus di-booking. Bila, sudah cocok waktu dan paket yang ditawarkan, kita tinggal transfer.

Itu sudah termasuk tiket KA kelas eksekutif/bisnis PP, hotel plus breakfast, mobil siap antar ke lokasi-lokasi wisata, plus paket ke Bromo.”

“Semudah itu?”

“Iya. Kita tinggal duduk manis. Semua sudah diatur sama Traveloka.  Tinggal tunggu jadwal berangkat aja.”

“Murah ya, cuma 1,6 untuk liburan selama seminggu?” Saya masih norak aja. Takjub mendengar ceritanya.

“Ya, syaratnya pilih waktu yang tepat, Bu. Jangan pas liburan atau musim anak-anak berdarmawisata dari sekolah. Insya Allah, liburan jadi murah."

Ah, rasanya saya jadi bersemangat  untuk ngetrip #XperienceSeru bersama Traveloka dan me time!

Eh, iya, apa sih Traveloka Xperience itu?

Oow... Rupanya Traveloka Xperience itu produk dan layanan terbaru dari Traveloka untuk memenuhi kebutuhan travel dan lifestyle para penggunanya. Nah, dengan Traveloka Xperience ini, kita (termasuk mamak-mamak jarang piknik semacam saya) bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup se Asia Tenggara.

Dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman juga kursus dan workshop. Huwaaa, komplit banget yang ditawarkan Traveloka Xperience ini ya?

Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan ((ribuan)) pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, dengan proses pemesanan yang cepat dan praktis.  Plus pelayanan CS 24/7 ! Dengan 6 pilihan bahasa yang memudahkan pengguna. Keren ya.

Pantas saja setelah puas berlibur di Kota Malang dan sekitarnya, tetangga saya berencana ngetrip lagi ke Bali menggunakan Traveloka. Mudah dan murah, Bu, bisiknya menghembuskan “racun” untuk berwisata. Hehehe

Seru sekali melihat foto-foto yang di-share tetangga itu saat ngetrip bersama teman-teman sebayanya. Keceriaan seolah berhamburan mengisi ruang. Kebahagiaan yang tak membutuhkan biaya besar. Hanya dengan menyisihkan uang belanja, bisiknya sambil tersenyum.
Koleksi Foto ; Mama Ratu


Saya ikut  tersenyum – dalam hati tumbuh keinginan untuk bisa menikmati me time seperti itu.

Tetapi, berhubung saya bukan tipe mamak-mamak yang bisa menikmati liburan panjang tanpa keluarga dan anak-anak, mungkin acara me time itu justru hanya bisa terwujud saat membersamai anak-anak. Insya Allah tetap bisa kok me time #XperienceSeru bareng anak-anak.

Melihat mereka berlarian dan menikmati keseruan-keseruan yang ditawarkan berbagai destinasi wisata, rasanya akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya. Dan, rasanya, bisa tertawa lepas dan menghikmati keindahan alam diam-diam akan menjadi kekayaan batin yang luar biasa.  Sesederhana itu me time ala mamak-mamak. 

Sekarang tinggal menguatkan hati untuk menabung – maklumlah dengan jumlah anak lumayan banyak—biaya yang dikeluarkan pun akan membengkak. Namun, dengan niat yang kuat, insya Allah akan mendapatkan banyak kemudahan. 


(Tulisan ini diikutsertakan dalam #TravelokaBlogContest2019)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^