Pegipegi, Cara Mudah Merencanakan Pulang Kampung Dengan Berburu Tiket Pesawat Murah

By MomaLiza - 13.05.00


 
(Foto milik Jeng Ikke)
Puluhan tahun meninggalkan tanah kelahiran terkadang menimbulkan rasa rindu yang entah. Kadang terlintas pertanyaan, masih sama keringkah udaranya sekarang dengan yang tertinggal dalam memori. Masih samakah warna airnya dengan yang terbayang  dalam ingatan? Makanannya, masihkah selezat dulu? Dan, kehangatan berada di tengah keluarga besar, masihkah sama?

Hmm, agaknya saya perlu nih merencanakan pulang kampung ...



Saya kelahiran Riau Kepulauan. Di satu titik di antara ribuan pulau di nusantara tercinta ini, yang bernama Indragiri. Tepatnya di Indragiri Hilir. Duh, baru nulis namanya aja udah bikin rasa kasuat-suat. Hmmm...
 
Terakhir kali saya ke sana tahun 1993. Saat masih menjadi mahasiswa. Sudah lama banget yaa... 
Pasar ikan yang legendaris


Saat itu, udara masih sama keringnya. Suasananya tak begitu banyak berubah. Warna sungai Indragiri yang kecokelatan. Dua banguanan tua Pasar Ikan yang berdiri di tengah laut, masih tampak kokoh dalam kesederhanannya (tahun lalu saya mendapat kabar pasar ikan itu terbakar. Hiks). Sampan-sampan yang membawa barang hasil bumi dari daerah masih menyemarakkan bibir dermaga.

Tapi konon sekarang sudah banyak berubah. Suasana pasar tak lagi sama. Masyarakat berubah, hal-hal lama mulai pudar ditelan jaman.

Meski sungai masih secokelat dulu warnanya, namun pompong (perahu yang digerakkan oleh motor) dan sampan kecil tak seramai dulu hilir mudik. Sarana transportasi dan pembangunan infrastruktur sudah semakin berkembang. Jalan darat menjadi pilihan banyak orang.
Sungai Indragiri dalam kenangan


Namun, untuk sampai ke Riau Kepulauan dari Pulau Jawa, tetap lebih mudah dan cepat pakai pesawat dong. Waktu dua hari dua malam jika ditempuh dengan menggunakan mobil, bisa dipangkas hanya dengan waktu kurleb belasan jam. Hanya sekitar 15 menit di atas pesawat, lalu transit di Pekanbaru, lanjut perjalanan darat selama 8 jam saja. ((saja! ))

Kebetulan nih, sejak dua bulan yang lalu,  salah satu kakak kandung saya pindah ke Pekanbaru, bisa mampir dulu. Ini bisa banget jadi booster penyemangat untuk melakukan perjalanan napak tilas ke tanah kelahiran. Ya nggak sih?

Untuk mewujudkan hasrat hati ini, mulai deh memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke tanah kelahiran. Lalu saya pun mulai ceki-ceki cara mudah dan murah bila terbang ke sana. Ikhtiar ini mempertemukan saya dengan Pegipegi

Mom, ternyata Pegipegi sangat membantu lho untuk mendapatkan tiket pesawat ke tempat tujuan dengan cara yang mudah dan harganya pun OK. Kenapa? 

Dengan sistem pemesanan berbasis online, Pegipegi dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Bisa melalui aplikasi smartphone maupun situs desktop dan mobile. Asyik nggak tuh, Mom?

Selain itu, Mom, Pegipegi memiliki lebih dari 25.000 rute penerbangan domestik. Jadi kita bisa memilih dengan cepat dan nyaman, harga sesuai budget untuk sampai ke tempat tujuan.

Ssst, menariknya lagi, di Pegipegi kita bisa merencanakan perjalanan, baik single trip maupun round trip dengan mudah. Juga kita bisa membandingkan harga tiket pesawat dan jadwal tiket pesawat secara online dari seluruh maskapai yang beroperasi di penerbangan tersebut. Tersedia juga fitur ‘Filter’ meliputi Maskapai, Waktu, Harga, dan Transit untuk mempercepat proses pencarian tiket pesawat. Asyik kan?

Beberapa kelebihan Pegipegi 

Harga Promo

Pegipegi mengadakan promo tiket pesawat setiap hari! Seperti promo reguler, promo spesial, hingga promo dari bank partner terbaik. Ini memungkinkan kita menadapatkan harga tiket pesawat yang murah dan sesuai budget.

Metode Pembayaran Mudah dan Praktis

Untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan melakukan transaksi, Pegipegi memiliki metode pembayaran yang sangat memudahkan. Bisa dilakukan dengan transfer ATM, perbankan online,  kartu kredit (sampai dengan cicilan 0%). Juga bisa dengan cara mengunjungi Alfamart atau Indomaret untuk melakukan pembayaran tunai

Didukung oleh Customer Service Berpengalaman

Jika mengalami kesulitan saat transaksi, jangan khawatir, Mom. Kita dapat menghubungi Customer Service Pegipegi yang berpengalaman dan siap membantu kita mengatasi masalah setiap hari selama 24 jam. Begitu pula jika kita ingin cancel, pengembalian dana ataupun penjadwalan ulang, semua bisa dibantu oleh tenaga profesional dari CS Pegipegi. Nggak perlu panik.

Aaah, tambah semangat nih pingin  nengok kampung halaman. Yuk, siapa yang mau ikut #pegipegi?

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wihh banyak keuntungannya nih kalo pesan tiket pesawat liburan dengan pegipegi, noted mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, banyak pilihan dan bisa disesuaikan dengan sikon. Trims sudah mampir, Mbak Maliha

      Hapus
  2. Wah bener banget tuh Mbak, sekarang memang zamannya sudah serba mudah nih ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum, banyak kemudahan dengan aplikasi smartphone. Nggak pake antri, Mbak Nisa

      Hapus
  3. Memang ada banyak kelebihan atau keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan pegipegi ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, banyak pilihan maskapai dengan jam terbang dan harga yang bisa disesuaikan dengan kondisi kita.

      Hapus
  4. Suka banget menggunakan pegipegi ini soalnya selain mudah juga banyak diskon hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa.... banyak promoooo.... Itu penting banget kan yaaa

      Hapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^