Kamis, 11 Oktober 2018

Liqo, Me Time ala Saya: Hidup Seimbang Bersama Pristine 8+


Me Time ala saya dan Pristine 8+



Kata orang, menjadi ibu merupakan profesi seumur hidup yang tak kenal kata jeda. Tak ada kata istirahat dalam kamus seorang ibu. Bahkan tidur malam pun kerap terganggu jika masih memiliki balita. Iya banget nggak sih?
Ahaha, saya sih mengalami ini. 


Sudahlah sejak subuh daftar kerjaan berderet-deret (masak, mencuci, setrika, antar jemput anak sekolah, beres-beres rumah, dsb). Giliran istirahat malam,  masih juga terganggu dengan rengekan bayi minta susu (bahkan Zidna yang sudah 6 tahun, masih sering minta susu tengah malam dan bolak-balik pipis. Oh, My...)

Hal-hal semacam ini nih kalau diabaikan begitu saja,  suatu saat bisa menimbulkan kejenuhan (bagi ibu). Syukur-syukur bila tidak ada masalah ekonomi alias keuangan stabil, aman terkendali. Atau tidak ada masalah dengan pasangan (suami). Jika dibarengi  dengan salah satunya, hmm, tak terbayang tekanan  emosi yang sewaktu-waktu bisa meledak.

Untuk menyiasati kejenuhan dan ledakan emosi, perluuu banget bagi ibu menjalani pola hidup seimbang. Live balance.

Nah,  agar live balance ini nggak sekadar utopia, sekadar mimpi , perlu dong kita menjadwalkan kegiatan yang bisa memulihkan stamina tubuh, mengembalikan semangat juang dan mencerahkan lahir batin. Salah satunya dengan menjadwalkan me time dalam agenda kegiatan kita. 

Mengutip laman Mother and Baby,  menurut pembicara dalam talkshow M& B Fair 2014 with Mommies Daily, Maulita Iqtianti, seorang ibu memang sangat membutuhkan “me time”, jika perlu, setiap hari untuk mengurangi stres.

Beliau menjelaskan, “dengan melakukan kegiatan yang  membuat Anda sangat rileks dan menjadi diri sendiri itu bisa disebut “me time”. Tidak perlu mahal. Misalnya dengan melakukan hobi yang disenangi tanpa tuntutan saja, sudah bisa disebut me time.”

Dan bagi saya, liqo (halaqoh) menjadi salah satu me time yang menyenangkan.

Lho, lho, gimana ceritanya, kok liqo bisa jadi sarana me time ? Mau tau alasannya? Baca terus ya...


Liqo, me time yang menyenangkan

Liqo, Ketulusan yang mengikat hati


Jadi,  Liqo atau halaqoh kami ini sudah berusia belasan tahun. Dengan jumlah anggota yang  tidak banyak terlalu banyak,  hanya belasan saja, memungkinkan kami saling mengenal dan memahami satu sama lain. Apalagi dibingkai dengan rasa persaudaraan (ukhuwah islamiyah) yang tulus dan lillahi ta’ala, membuat ikatan rasa di hati kami kian dalam.

Ah, ya, dalam setiap pertemuan kami memiliki jadwal kajian tertentu. Seperti :  fiqih, terutama fiqih wanita, jenis-jenis dosa besar atau kajian islam lainnya untuk menyirami hati yang lelah dan kepayahan menjalani hari demi hari dengan rutinitas yang sama.

Sebagaimana tubuh yang memerlukan makanan dan minuman yang baik, maka jiwa, akal dan hati juga perlu mendapatkan asupan yang bergizi, salah satunya dengan mengkaji dan mengaji ayat-ayat kauniyah dan kauliyah (ayat-ayat dalam Al-Qur’an dan ayat-ayat yang tersebar di semesta raya ini). Ini salah satu cara agar seimbang dalam menjalani hidup.

Akan tetapi, bagian yang menyenangkan adalah saat kami bisa saling berbagi, baik berbagi suka maupun duka. Ada tawa dan ada air mata yang kami bagi bersama.

Liqo, menjadi tempat di mana kami saling menguatkan satu sama lain. Saling menghibur dan meringankan beban saat salah satu mendapat ujian dan masalah. Semua ini terasa indah ketika kita membingkainya karena Allah.

Saya dan Pristine 8+

 

Sesekali kami , kami mengadakan acara out door. Seperti ke Mekarsari atau makan-makan di suatu tempat. Sssst, saya bisikin yaa, acara-acara keluar seperti ini tuh –sejujurnya- menguras energi bagi emak-emak di usia jelita (jelang lima puluh tahun) seperti saya.  

Di usia ini tubuh terasa mudah lelah, ditambah pola makan yang tidak teratur. Hal ini tentu berdampak pada kesehatan dan keseimbangan pH dalam tubuh kita.

Untuk mengembalikan stamina  dan me-netral-kan pH tubuh, kita  perlu banget mengkonsumsi  cairan yang memahami tubuh kita seperti seorang ibu yang memahami anaknya. Terutama cairan yang mengandung pH baik untuk tubuh.  
Saya sih percaya pada Pristine 8+

Pristine 8+, teman perjalanan yang efektif mengembalikan keseimbangan  pH tubuh

Alasan memilih Pristine 8+ :


  • Mampu mengembalikan pH tubuh menjadi normal

  • Diproduksi dengan teknologi ionisasi Nihon Trim no. 1 di Jepang

  • Mengandung mikro molekul yang bisa diserap tubuh dengan cepat

(Ssst, bisa juga mengecilkan pori-pori kulit wajah dan menghilangkan jerawat lho...)

So, jangan heran jika melihat saya botol membawa botol kemasan cantik Pristine 8+ dalam berbagai kegiatan. Perlu banget, agar tetap seimbang,  sehat jiwa raga dan... bahagia!

10 komentar:

  1. Saya juga suka banget mbak mengkonsumsi air minum pristine8+, selain seger di tenggorokan, adem di lambung, air minum ini juga bisa menetralkan pH tubuh menjadi normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss... memulihkan kesegaran tubuh dengan cepat yaaa

      Hapus
  2. Kemasannya unyu-unyu banget ya mbak, kalau ke supermarket gak sengaja lihat bawaanya pengen beli terus hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrrr... kemasannya cantik. Rasanya dengan pegang botolnya aja udah kebawa keren. hehehe

      Hapus
  3. Hihi bener banget tuh mbak, kegiatan out door itu memang benar-benar menguran energi, apalagi kalau matahri sedang terik-teriknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh banget minuman yang memahami diri kita dan langsung segar ke tubuh

      Hapus
  4. Banyak banget manfaat dari Pristine8+ ini ya mbak, saya juga selalu sedia di rumah.

    BalasHapus
  5. Sekarang untuk hidup sehat uda gak ribet lagi ya mbak :)

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^