Rabu, 20 Desember 2017

Liburan Akhir Tahun Seru Di Lombok



Liburan hemat dengan paket wisata Traveloka



“Bu, liburan kali ini kita mau kemana?” tanya salah seorang anak saya menjelang hari libur kemarin. Pas banget dengan liburan akhir tahun.

Pasca ujian yang melelahkan, tentunya mereka ingin merasakan suasana yang santai dan berlibur ke tempat yang mengasyikkan. Tapi kemana? Cari yang lokasinya bagus, murah dan aman.

Ada satu destinasi wisata di tanah air yang paling membuat saya penasaran, yaitu : Lombok.


Dari teman-teman yang sudah sering berkunjung ke Lombok, mereka mengatakan Pulau Seribu Surau ini luar biasa indah. Tak kalah indah dari Pulau Dewata, Bali.  

Selain itu, bagi kaum muslim, nggak usah cemas dengan makanan yang tersaji di resto-resto yang bertebaran. Selain mampu menggoyang lidah, juga terjamin kehalalannya. Ini point penting, kan, ya?

Mulai deh saya gugling-gugling melihat keindahan pulau yang didiami oleh Suku Sasak ini via internet.

Dan, saya terpana melihat fanorama laut dan pantai yang keindahannya membuat dada bergetar. Uniknya, setiap sisi pulau memiliki daya tarik tersendiri. Berikut ini lho destinasi Wisata Ke Lombok

Lombok Bagian Selatan

Lombok bagian selatan ini memiliki banyak pilihan wisata yang menarik lho. Bila ingin melihat gelombang bergulung-gulung, datanglah ke Desert-Point di Banko Banko. Dengan gelombang tinggi dari Samudra Hindia, pantai ini merupakan surga bagi para surfing terbaik dunia. 

Sekotong, surganya scuba diving


Bila ingin mengintip keindahan bawah laut, Sekotong merupakan surganya pecinta scuba diving. Ini pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tetapi bila ingin bersantai menikmati hamparan pasir putih, Kuta, menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi acces menuju Kuta semakin mudah dengan dibukanya bandara internasional Praya. Bila ingin mengenal budaya Suku Sasak dan mempelajari adat istiadatnya, plus membeli aneka souvenir unik, kita bisa berkunjung dan berdiam sementara di Desa Sade. 

Lombok Bagian Utara

Senggigi merupakan primadona Lombok bagian utara, siapapun yang mengunjungi Lombok akan terpesona dengan keindahan fanorama pantai ini. 

Begitu  pula dengan Kepulauan Gili, yang terdiri dari tiga pulau kecil yang wajib dikunjungi. Yaitu :

  • ·        Gili Trawangan

  • ·        Gili Meno

  • ·        Gili Air


Lombok Bagian Timur Laut

Panorama indah alami dan bersih di Lombok Timur Laut

 

Wilayah yang berada di Timur Laut dekat Tanjung ini banyak terdapat hotel dan vila yang terpusat di Semenanjung Sire dan Medana. Juga memiliki sebuah marina baru di Teluk Medana dilengkapi fasilitas resor bintang lima dan lapangan golf yang luas.

Lombok Bagian Tengah

Gunung tertinggi kedua di Indonesia, Gunung Rinjani, berada di wilayah Lombok bagian tengah. Mendaki gunung berapi yang masih aktif ini merupakan tantangan tersendiri bagi pecinta alam. 

Gunung Rinjani, tantangan bagi pecinta alam ada di Lombok bagian tengah

Selain memiliki fanorama yang indah, puncak gunung ini berupa kolam air panas dan kawah Segara Anak yang amat elok.  Dua destinasi yang wajib dikunjungi bila berada di Lombok.

Hunting Tiket Pesawat dan Hotel


Membayangkan keindahan Pulau Lombok, rasanya tak tahan untuk nggak ceki-ceki tiket pesawat dan hotel. Mulailah acara hunting yang menyita waktu dan melelahkan, tentunya. Apalagi bila hotel dan tiket pesawat berbeda. Terbayang ribetnya mengecek satu-persatu harga yang ditawarkan maskapai dan hotel.

Berdasarkan pengalaman seorang teman, memesan tiket dan hotel  lebih mudah  melalui Traveloka, tiket dan hotel merupakan satu paket.
Artinya apa?
Nggak ribet. Menghemat waktu. Cek di sini

Paket wisata Traveloka yang praktis dan hemat

Kita bisa mengalokasi waktu prepare hal-hal lainnya. Misalnya menyiapkan apa saja yang harus dibawa bila berlibur ke daerah pantai.

Dan ternyata, selain hemat waktu, pemesanan melalui Traveloka hemat dana juga. Hingga 20%! Meski tanpa kode promo apapun.
Asyik bangetkan hemat waktu, hemat biayaaa...

Asyiknya lagi, pemesanan Traveloka ini bisa dilakukan dengan banyak metode pembayaran, sehingga memudahkan banget, terutama bagi saya yang terkadang sulit mencari waktu untuk keluar rumah.

Nah, nunggu apa lagi, Mom?
Bila ingin berlibur di akhir tahun yang hemat waktu dan hemat dana, pake Traveloka aja. Banyak paket wisata yang ditawarkan dengan harga hemat. Nggak pake ribet juga.

2 komentar:

  1. Lombok tuh kece parah yaaaa. Semoga bisa ke Lombok ah tahun depaaaan, betul bgt ya better cr tiket hotel plus pesawat di traveloka ajah. Lebih hemat banget yaaaaaa

    BalasHapus
  2. duh, jd makin pengen ke lombok...

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^