Kamis, 05 Oktober 2017

Mudahnya Memesan Tiket Kereta Api di Tokopedia


Dapatkan kemudahan memesan tiket kereta api di Tokopedia. (Foto : Kolpri)


Bepergian dengan keluarga besar, bagi saya itu bukan perkara sepele. Apalagi bila memutuskan menggunakan kendaraan umum. Wow... kepala bisa langsung cenat-cenut. Terbayang riweuhnya membawa barang yang banyaknya kayak orang mau pindah rumah. Bayangkan, 7 anak, belum termasuk emak-babenya! *eta bayangkanlaah... 


Setiap ke Bandung menengok nenek dan mbah, atau kemanapun, kami memang terbiasa menggunakan mobil pribadi atau kalau terpaksa, mobil carteran. Lebih nyaman, memang. Sesekali kami menggunakan bis, bila ada acara family gathering yang diadakan kantor suami.

Akan tetapi, belakangan ini, anak-anak sering mengatakan ingin merasakan sensasi naik kereta api. Bagi mereka, ini akan menjadi petualangan seru. Sayang bagi ibu, hal ini terdengar ‘horor’.

Dalam pikiran saya, terbayang lelahnya mengantri tiket di loker stasiun, belum lagi kalau ada drama beberapa babak selama mengantri. Jelaslah sudah, mengantri sambil membawa pasukan  itu bukan ide cemerlang. 

Belum lagi kalau dapat tiket yang terpisah satu sama lain. Ah, itu pasti membuat perjalanan menjadi sangat melelahkan jiwa dan raga.

, mengawasi anak-anak di tempat umum kan bukan perkara mudah? Banyak kasus terjadi ‘hanya’ karena kelengahan ortu. Issh, ogah banget deh...

Menurut pengalaman suami saya sih kekhawatiran semacam itu tidak beralasan. Karena ia sudah merasakan kemudahan promo tiket kereta api via Tokopedia.

(Oya, saya kasih kasih bocoran sedikit ya, suami saya ini memang selalu memanfaatkan kemudahan berbelanja via online. Apa saja yang menjadi kebutuhannya, entah laptop, handphone, bahkan kartu perdana saja, ia beli via online.

Alasannya sih, selain irit waktu, irit tenaga, juga bisa membandingkan harga. Tak jarang harganya lebih murah ketimbang berbelanja langsung di toko-toko yang tersedia. Begituu... 

Asal, hati-hati ketika memilih toko onlinenya. Katanya sih pilih yang dapat dipercaya dengan melihat riwayat toko, cek dari bintangnya atau komen-komen yang masuk atas layanan yang diberikan kepada konsumen. Salah satu lapak online yang terpercaya menurut suami saya adalah Tokopedia. Ia tak pernah menyesal berbelanja di Tokopedia).

Jadi, ujarnya, jauh lebih praktis memesan tiket via online, karena kita bisa memilih tanggal dan memesan jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket.  Dengan begitu, kita juga bisa memesan bangku-bangku yang berdekatan, sehingga  mengawasi anak-anak pun tidak terlalu menguras emosi.
 
Dan yang paling penting, kita tidak perlu mengantri membeli tiket!  Tidak perlu membuang waktu dengan berbagai drama yang bisa saja terjadi. Oh, betapa melegakan.


Selain itu, kita bisa memilih harga yang sesuai dengan budget yang tersedia. Pembayarannya pun melalui ATM. Nggak perlu repot-repot menyediakan uang cash. Semua menjadi lebih mudah.

Wah, pikiran saya pun menjadi terang. Agaknya harapan anak-anak untuk bepergian dengan kereta api akan segera terwujud. Aamiin...

1 komentar:

  1. Belum pernah naik kereta, apalagi beli tiket kereta. Huhuhuhu

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^