Senin, 16 Oktober 2017

11 Hal Yang Paling Diinginkan Istri dari Suaminya

Hal inilah yang paling diinginkan istri dari suaminya. Foto : Irma Irawati



Jika Anda, hai para suami,  beranggapan bahwa harta berlimpah, mobil mewah dan liburan ke luar negeri merupakan hal yang paling diinginkan oleh istri, itu tandanya Anda belum mengenal istri Anda dengan baik.


Dan bila Anda beruntung memiliki  istri yang jarang mengeluh dan bisa diandalkan dalam segala kondisi, jangan terlalu berbaik sangka, beranggapan istri berada dalam kondisi baik-baik saja. Tahukah, jika mereka tengah berusaha mengabaikan keinginan-keinginan terpendam, yang kerap tak mampu diungkapkan.

Padahal, seringkali persoalan yang mengganggu ketenteraman keluarga bersumber dari ketidaktahuan suami akan keinginan terpendam yang dirasakan oleh sang istri. Nah, untuk mengetahuinya, yuk, baca terus yaa....

Berikut hal-hal yang paling diinginkan istri dari suaminya :


1. Senantiasa membawa keluarga ke arah yang lebih baik

Tidak ada seorang pun yang sempurna, namun semua istri menginginkan memiliki suami yang selalu membawa seluruh keluarganya dalam kebaikan dan selalu berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Sekecil apa pun perjuangan yang dilakukan, tentu akan membuat istri semakin cinta dan menghargai Anda.

2. Tanggung jawab

Memiliki suami yang bertanggung jawab terhadap keluarga merupakan keinginan setiap istri. Suami yang penuh tanggung jawab akan membuat istri senang menjalani aktivitasnya sehari-hari, baik sebagai ibu rumah tangga biasa atau pun sebagai wanita karier.

3. Dihargai

Pekerjaan domestik yang tidak kunjung selesai, maupun pengorbanan yang dilakukan istri dalam membantu perekonomian keluarga, sesungguhnya amat layak mendapat penghargaan dari suami. Hal-hal sederhana, seperti ucapan terima kasih dan kecupan ringan di kening akan mampu mengurai kepenatan seorang istri.

4. Dimengerti

Kerap para suami beranggapan, wanita sukar dimengerti. Anggapan demikian sesungguhnya tidaklah benar. Memahami wanita, terutama istri, tidaklah sulit. Mendengarkan keluhannya; berempati terhadap haru-biru perasaannya; dan membantunya disaat kerepotan mengurus anak-anak akan membuatnya sangat berterima kasih pada Anda. Sesederhana itu cara menjadi pahlawan di hati istri.

5. Dibantu

Seorang istri bukanlah seorang super women yang sanggup menghadapi berbagai persoalan rumah-tangga seorang diri. Meski pun jarang mengeluh dan meminta pertolongan dalam mengurus rumah tangga, bantuan sekecil apa pun  yang Anda berikan akan menjadi oase yang menyejukkan dan mampu membuat setiap istri tersenyum bahagia.

Apa lagi bila menyangkut pekerjaan yang membutuhkan tenaga besar semacam memasang galon, dan membeli gas, please, bantulah istri Anda merawat kesehatan organ reproduksinya.


6. Bersikap romantis

Mungkin Anda bukanlah orang yang romantis, namun tak ada salahnya untuk bersikap romantis pada pasangan Anda. Untuk bersikap romantis, Anda tak perlu merangkai kata-kata indah atau menyembunyikan setangkai mawar di balik punggung Anda.
Memijit punggung istri saat kelelahan, mengajak jogging atau menikmati dinner berdua; memeluknya di sela-sela kesibukannya; atau membuatkan segelas minuman dingin akan membuat hati setiap istri meleleh karena haru.
 

7. Bersikap tegas dan lembut pada waktu yang tepat

Hal yang paling diinginkan istri dari suaminya adalah memiliki suami yang tegas dalam bersikap akan membuat istri merasa tenang dan yakin untuk melangkah di sampingnya. Ketegasan ini akan semakin sempurna bila diimbangi dengan kelembutan yang diperlihatkan suami pada hal-hal yang memang memerlukan sikap lembut dari seorang kepala keluarga.

8. Tidak jorok

Suami yang tidak melepas dan meletakkan baju dan barang-barang di sembarang tempat, terkadang membuat jengkel para istri. Tindakan ini juga terkadang diikuti oleh anak-anak dengan mainan-mainannya. Percayalah, para istri akan sangat terbantu bila para suami mau meletakkan barang pada tempat yang telah disediakan.

9. Kesempatan untuk me time

Tidak semua suami memahami, bahwa melakukan me time merupakan hal yang paling diingingkan istri. Me time ini amat bermanfaat untuk mengembalikan stamina dan memberikan kesegaran pada istri sehingga bisa kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa bahagia dan penuh tanggung jawab.

10. Kesempatan untuk beraktualisasi

Hal lain yang diinginkan istri adalah kesempatan untuk mengembangkan potensi diri. Menjadi pribadi yang bisa beraktualisasi dengan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Tentu saja dengan batasan-batasan yang telah disepakati bersama.

11. Menjadi satu-satunya wanita

Menjadi satu-satunya wanita yang menghuni hati suami merupakan salah satu hal yang paling diinginkan istri.  Menyadari kedudukan istimewa dalam pandangan suami, akan menjadi salah satu alasan untuk menjalani rutinitas sehari-hari dengan penuh semangat dan rasa bahagia.

Itu juga berarti, jangan dibandingkan dengan wanita lain. Meski pun wanita lain itu adalah ibu mertuanya sekali pun. Sikap membanding-bandingkan hanya akan menimbulkan pertengkaran dan menyakiti hati istri. Terimalah setiap kekurangan istri. Bisa jadi di balik kekurangan tersebut, tersimpan banyak kelebihan.

Catatan bagi istri :

Bila semua yang Anda inginkan sudah ada seluruhnya atau sebagian, aha, berarti Anda adalah seorang istri yang beruntung. Namun, jika belum, tentu Anda harus memperjuangkannya dan membicarakannya secara terbuka. Sebab bahasa kalbu jarang bisa dipahami oleh para suami.

Satu hal lain yang juga harus kita sadari, bahwa suami pun memiliki keinginan tersendiri terhadap istrinya. Sudahkah kita memenuhi harapan dan keinginan suami? 
Yuk, sepertinya kita pun harus banyak berkaca.

Yuk baca juga ini : 
Tips Sederhana Merawat Pernikahan
Tips Mengatasi Gagal Paham Antara Suami Istri

Demikianlah semoga ulasan di atas bermanfaat...




10 komentar:

  1. Balasan
    1. Termasuk yang beruntung, Teh Yas? Alhamdulillah...

      Hapus
  2. Nggak semua sih. Tapi sudah sangat bersyukur. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... sebagian juga udah lumayan Mbak Nisa. Harus disyukuri biar nambah. Ada yang gak dapat sama sekali loh....

      Hapus
  3. Balasan
    1. Wakakak..... wah, bisa-bisa begitu ketemu langsung dipeluk deh si papa

      Hapus
  4. Hehehehe .... Alhamdulillah, aku sudah mendapatkannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah beruntung banget deh Mbak Angela

      Hapus
  5. setuju banget sama list-nya, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa sudah mampir dan setujuu... hehe

      Hapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^