Sabtu, 18 Maret 2017

4 Alasan Mengapa Resep Masakan Dari Ayam Menjadi Pilihan Ibu

Memanfaatkan kumpulan resep masakan dari ayam untuk menyajikan menu keluarga

Semua anak-anak saya menggemari olahan ayam. Dari cemilan hingga santapan berat.  Ditambah dengan kenyataan, bahwa keluarga kami memiliki riwayat alergi makanan laut, otomatis masakan dari ayam  -- dengan segala macam variasinya-- menjadi pilihan yang tak terelakkan.


Sejak menyadari, bahwa ayam menjadi pilihan yang cukup aman untuk dikonsumsi sekeluarga, saya mulai mencari kumpulan resep masakan dari ayam.

Tak ada kata bosan. Meski selama berhari-hari, secara berturut-turut, saya menghidangkan ayam sebagai menu utama. Kok bisa sih nggak bosan?  Bisa dong, Mom. Mau tahu rahasianya?

Rahasianya adalah.... (hmmm, kasih tau nggak ya? Klise, Maaak)
Bumbu kasih sayang. Dan... kumpulan resep masakan dari ayam, tentunya!

Bertahun- tahun menikah dan menjadi chef dalam rumah tangga, ternyata,  tak membuat saya menjadi ahli  dalam memasak. *pukpuk Pak Suami dan anak-anak yang kerap menjadi korban uji coba.  Apa lagi bila dibanding  Farah Quin. Hehehe... jauhnya kebangetan. Jadi percuma saja membandingkan. Itu sebabnya saya memerlukan kumpulan resep istimewa yang sudah teruji kedahsyatannya.

Ok, kembali lagi ke tema per- ayam-an.  Selain adanya faktor alergi protein tinggi yang berasal dari laut dalam keluarga saya, ada beberapa alasan yang membuat saya betah menggunakan ayam sebagai bahan masakan.
 

4 Alasan mengapa masakan dari ayam menjadi pilihan


Yaitu :

1. Gampang diolah.

Yup, sederhana saja,  karena ayam enak diolah menjadi berbagai menu. Tinggal melihat kumpulan resep masakan dari ayam, berbagai menu pilihan dapat kita sajikan. Dan, pastinya anak-anak sukaaa.... karena terselamatkan dari uji coba nggak jelas. Wkwkwk...

Ayam Bumbu Rujak


2. Gampang diperoleh

Setiap pagi hingga menjelang siang penjual ayam keliling di perumahan saya, menawarkan ayam potong mentah ataupun ayam potong yang siap goreng.  Begitu juga dengan tukang sayur. Hampir semua membawa ayam dalam gerobak dagangannya. 

3. Lebih murah dari pada daging merah atau bahan lainnya

Harga ayam memang relatif lebih murah daripada bahan makanan lainnya. Bahkan bisa jauh lebih murah daripada harga jengkol dan cabe. Serius! Ketika harga cabe melangit menembus 180/ kilo, dan jengkol mendadak dangdut, eh, jual mahal, 80rb sekilo, harga ayam potong paling top 45 rb.

 Itu pun segera turun karena khawatir disetrap emak-emak rempong pecinta ayam. Hingga sekarang anteng dikisaran harga 30 – 35 5b perkilo.

4. Lebih sehat

Bagi keluarga saya, protein yang dikandung ayam memang lebih aman. Tidak menyebabkan alergi, berbeda dengan ikan laut dan telur yang mengandung protein tinggi. Selain itu risiko terkena penyakit kolesterol pun, relatif lebih rendah.

Dengan alasan-alasan di atas, wajar ‘kan jikalau ayam selalu menjadi pilihan bagi kelurga saya.  Dan, itu artinya, ibu harus rajin mengintip kumpulan resep masakan dari ayam.  

Selamat mengumpulkan resep masakan dari ayam!Dan jangan lupa mencobanya yaaa..

4 komentar:

  1. Aku suka banget ayaam. Ayam goreng ayam goreng :)

    BalasHapus
  2. dan Saya suka Makan Ayam Goreng ............ wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain resep ayam goreng madunyaaaa

      Hapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^