Sabtu, 21 Januari 2017

Ruli Retno M, Mama Blogger dari Kalsel


Ruli Retno, Mama Blogger dari Kalsel
Sahabat Moma, kali ini saya ingin mengenalkan Mama Blogger kece dari Kalimantan Selatan, Ruli Retno Mawarni. Sejak awal saya punya ketertarikan sama blogger yang satu ini. Ada ikatan history yang membuat saya ingin mengenal Mbak Ruli lebih dalam.



Setiap kali mendengar kata Kalsel, Banjarmasin, ingatan saya akan melayang ke sosok almarhum kakek saya dari pihak ibu. Hubungan kami cukup dekat. Karena, kakek saya -yang kami panggil dengan sebutan : ayah - tergolong kakek yang unik. Beliau orang Banjar tulen, dan  sebagian darahnya mengalir dalam nadi anak cucunya. Itu sebab, meski belum pernah menginjakkan kaki ke Banjarmasin, saya selalu merasa keterkaitan pada daerah sejuk di Pulau Borneo ini.

Yuk Mengenal Mama Blogger : Ruli Retno Mawarni


Lahir di Surabaya, menghabiskan masa kecil di Jogja, mama blogger berdarah Jawa ini menjalani masa sekolah (SD hingga SMA) di Banjarmasin. Kuliah di jurusan Tehnik Kimia di Surabaya, lalu kembali lagi ke Banjarmasin. (Wahaha, kebalikan ternyata, Mba Ruli ini nggak punya darah Banjar tetapi berdomisi di Banjar).

Mama blogger dari Qorira, Qowiy dan Qodhi  ini merupakan pribadi yang menyenangkan, ramah dan terbuka. Saya merasa beruntung bisa mengenalnya lebih dekat. (Hei, ia tak segan-segan berbagi informasi yang bermanfaat pada sesama blogger, dan itu menyenangkan. Khususnya bagi saya yang sering kudet, kurang updet, hehehe).
Keluarga adalah prioritas utama bagi mama blogger ini


Usia Mbak Ruli ini masih jauuuh di bawah saya, ia kelahiran 85,  namun pengalaman bloggingnya warbiyasak. Meski rempong dengan 3 orang krucilnya,  ia termasuk ibu yang beruntung, masih bisa menyempatkan diri menulis. Alasannya sederhana,  blogging sebagai sarana "me time" yang menyenangkan. Sarana mengekspresikan diri. Dan tentu saja, menghasilkan lewat Job Review yang diterimanya.

Di rumah mayanya, Ruli Speaking Up , ia memiliki kebebasan untuk menuliskan apa pun yang ingin ditulisnya dalam keseharian. Entah tentang kuliner,  hang out, relationship, parenting, etc. Pokoknya blog lifestyle milik Mbak Ruli ini lumayan lengkap dan nyaman  untuk dikunjungi.

Blogging sebagai sarana berbagi


Meski mengaku blogging merupakan salah satu jalan untuk mengurangi stres dan rasa lelah ketika mengurus anak, mama blogger  yang menjadikan anak dan keluarga sebagai prioritas utama,  ini juga menjadikan blogging sebagai sarana berbagi, khususnya informasi.

 Itu tidak lepas dari keseharian beliau yang semula sebagai admin twitter @hcbanjarmasin, lalu kini menjadi admin   Halal Corner di FB, selain itu ia juga aktif  dalam komunitas Gerakan Peduli Lansia di Kalsel. Dua kegiatan yang sama-sama bergerak di bidang sosial.

Mama Blogger ini juga aktif di komunitas Gerakan Peduli Lansia Kalsel


Nah, Sahabat Moma, silakan menyapa mama blogger cantik ini lewat akun-akun pribadinya di bawah ini :
Facebook : Ruli Retno Mawarni
Twitter n Ig : @ruliretno

4 komentar:

  1. Maacih reviewnya mama liza keceh.. you know me so well.. mudah2an kapan2 kita bisa kopdaran ya. Gak sekedar di dunia maya. Ngarepnya sih mba liza main ke banjarmasin hihih.. aamiin

    BalasHapus
  2. Jauhnya dari Kalsel. ^^ Nitip salam kenal, ya?

    BalasHapus
  3. Masih muda, ya? ^_^ Gak boleh kalah nih semangatnya sama Mbak Ruli. ^_^

    BalasHapus
  4. wiih manteb walaupun sudah rempong tapi masih mau tetep berbagi

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^