Sabtu, 12 November 2016

Agar Tampilan Blog Menarik, Beli Foto Shutterstock atau Koleksi Pribadi?



Sebagai penulis yang memiliki blog, otomatis saya menjadi seorang blogger dong. Fakta ini sedikit membuat saya tertegun. Tak terbayangkan bagaimana caranya membuat agar tampilan blog menjadi menarik, selama ini saya hanya bisa menulis dan menulis.
    
Semula tak terlintas keinginan menjadi seorang blogger. Meski pada saat yang bersamaan, saya melihat rekan-rekan sesama penulis beralih haluan dan memilih blog sebagai media menulis. Saat itu saya hanya  ingin menjadi penulis. Bisa berkarya dengan sebaik-baiknya. Itu saja.

Pada saat itu, tentu saja, keberhasilan menembus media nasional menjadi prestise tersendiri. Lalu godaan itu pun muncul dalam bentuk rasa ingin pamer. Maka saya pun membuat blog untuk memajang hasil karya saya yang berhasil menembus media. Sesederhana itu.

Di tengah-tengah upaya untuk terus menoreh jejak di media nasional,  seorang teman mengajak bergabung untuk menjadi penulis konten dan  kontributor di sebuah web parenting. TheAsianParent Indonesia. Tawaran itu menyenangkan, selama 2 tahun kemudian saya pun menjadi kontributor di sana. Itulah pengenalan pertama saya secara serius dengan dunia blogging dan pernik-perniknya.

Pada saat itulah saya mulai mengenal jasa penyedia foto yang recomended untuk menunjang artikel yang saya tulis. Salah satunya Jasa Shutterstock Selain memiliki kualitas foto yang baik dengan variasi yang sangat menggiurkan, jasa shutterstock juga murah dan mudah di –download. 

Menjadi penulis content membuat saya terpikir untuk lebih mengoptimalkan blog yang saya miliki. Saya ingin lebih banyak  berbagi. Lebih banyak menimba ilmu dari blogger-blogger keren lainnya. Pelahan, saya mulai memasuki dunia blogging yang gempita. 

Tidaklah mudah pada mulanya, dunia blogging jelas berbeda dengan dunia penulis yang selama ini saya kenal. Menapaki jalan blogging, mengikuti jejak-jejak para pesohor memiliki tantangan tersendiri.

Kita tidak hanya harus memiliki keterampilan menulis, melainkan juga dituntut untuk piawai memilih kata-kata kunci (keywords), memilah kalimat-kalimat yang mengandung  SEO agar mudah dideteksi mesin-mesin pencari jejak Google. Di samping itu, kita pun harus memiliki kemampuan mencari foto yang sesuai dan menunjang artikel yang kita tulis. 

Pentingnya Foto Penunjang Agar Tampilan Blog Menarik


Eit, jangan anggap remeh keberadaan foto-foto penunjang ini. Banyaknya berita yang bertebaran di dunia maya membutuhkan trik tersendiri untuk menarik minat pembaca. Selain judul, maka keberadaan foto menjadi daya tarik utama yang mampu menggugah hati pembaca agar mau berkunjung ke blog yang kita miliki.

Ya, mengingat peran strategis yang dimiliki sebuah foto, kerap saya harus meluangkan waktu yang cukup lama untuk berburu foto-foto menarik yang ditawarkan diberbagai situs. Baik foto gratisan maupun berbayar. 

Semula saya sering menggunakan foto koleksi pribadi, dengan kualitas gambar alakadarnya, lalu seorang teman menyarankan untuk mencoba foto yang lebih menarik.

Di samping itu, pengalaman saya selama menjadi kontributor membuat saya terbiasa menggunakan Jasa Shutterstock yang memang keren dan mampu mengekspresikan konten yang saya tulis melalui tampilan ilustrasi yang detail dan menarik. Ssst, sebagai informasi tambahan nih, Mom, bila ingin membeli gambar/ foto ilustrasi menarik di Shutterstock dengan harga murah bisa mengunjungi IDCopy
 
Foto Shutterstock mudah di-download

Dengan kemudahan mendapatkan foto-foto yang menarik, saya menjadi semakin tertarik untuk menekuni dunia blogging. Alasannya, selain hasrat menulis saya tetap tersalurkan, dunia blogging juga cukup menjanjikan lho untuk mendulang rupiah. Percaya deh...



12 komentar:

  1. Balasan
    1. huum... tapi lumayan mur kok, mbak Naqi

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yup. Coba deh beli di Shutterstock

      Hapus
  3. Keren, ya? Apa harganya mahal? Selama ini aku cari gambarnya di Canva. Pengen juga coba shutterstock.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan murah kok, Mbak Nisa. Karena pilihan fotonya banyak dan keren-keren

      Hapus
  4. Toss! Enak ya, mbak kita jadi bisa pake foto- foto kerennya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Alma. Saya sudah pake koleksinya sejak 2 tahun lalu

      Hapus
  5. Foto-foto di shutterstock emang keren-keren ya mbak..saya biasanya masih pakai koleksi pribadi sih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum... sesekali bisa dicoba tuh beli di shutterstock

      Hapus
  6. Trims infonya, saya juga suka bingung cari foto-foto penunjang

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^