Sabtu, 06 Agustus 2016

Profil Blogger : Zata Ligouw - Professional Blogger Yang Cantik Nan Energik


Menjadi ibu sekaligus seorang profesional memang tak mudah. Banyak sekali kendala yang harus kita lalui. Selalu saja ada yang harus dikorbankan. Namun, bagaimana bila menjadi professional blogger?

Sahabat Moma, kali ini saya perkenalkan salah satu professional blogger  Indonesia yang namanya mungkin tak asing, Zata Ligouw. 

Zata Ligouw, professional blogger  yang cantik dan energik
Pertama kali bertandang di rumah mayanya Diary of a (not) Superhero Mama , jujur nih ya, saya terpukau, weww... cantik banget nyonya rumahnya. Dan saya curiga, Mba Zata ini jangan-jangan seleb atau setidaknya pernah menjadi model di majalah beken. Seriuuusss...

Tapi ternyata nggak salah-salah amat. Mba Zata ini ternyata memang pernah menggeluti pekerjaan yang berkaitan dengan dunia broadcast. Sebelum memutuskan bekerja di rumah saja, menjadi full time blogger.  Ibu dari 3 anak ini  pernah menjadi outsource dan scriptwriter di televisi. Termasuk kerja kantoran di sebuah badan hukum.

Keputusannya untuk meninggalkan karier di luar rumah sedikit banyak dipengaruhi oleh hobinya sebagai penulis. Dengan berada di rumah, ia bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk mendampingi kedua remaja dan balitanya agar tumbuh dan berkembang lebih maksimal, suatu hal yang tentunya sulit dilakukan bila masih bekerja di luar rumah.

Selain itu,  blogger cantik asal Manado ini juga bisa mengoptimalkan berbagai keahlian yang dimilikinya. Nah, bila urusan blogging lancar, urusan domestik terjaga,  dan ada kesempatan menulis skenario bahkan menjadi EO dadakan, ia pun sanggup melaksanakan.  Pokoknya, Palu Gada deh. Apa yang lu mau, gue ada! Hebat nggak sih profil blogger kali ini? Hebat bangeeet...

Professional Blogger


Oya, bulan Maret 2016 lalu, Mba Zata ini juga diwawancarai oleh Majalah Femina bersama 2 blogger lainnya, sebagai blogger profesional.  Keren banget kan? Apa sih rahasianya?

Profesional Blogger yang piawai membagi waktu antara kegiatan blogging dan anak-anak.


Ternyata, Mba Zata ini rela menghabiskan waktu antara 5 - 8 jam per hari untuk mengurus blog! (Wow, buat saya ini luar biasa, mungkin saya nggak bisa setotal Mba Zata dalam mengelola blog.)

Ya, waktu sebanyak itu digunakan Mba Zata untuk menulis artikel, mengambil foto untuk ilustrasi blog, membalas komentar-komentar yang ada di blog, blog walking, berinteraksi dengan sosial media yang berhubungan dengan kegiatan ngeblog, termasuk menghadiri event dan klien yang ingin menjalin kerja sama. Jadi memang dibutuhkan totalitas untuk menjadi seorang profesional.

Apa aja sih isi blog professional blogger ini?


Komplit. Bener-bener PALU GADA. Informasi apa pun yang Anda butuhkan, ada di blog nya. Serius. Dari mulai job review berbagai produk, kuliner, tempat-tempat wisata, kesehatan dan kecantikan, semua adaa...

Salah satu label yang saya suka, yaitu Hello Monday!
Banyak keseruan-keseruan khas emak-emak di dalamnya. Dari tentang aktivitas diri sendiri sampai beragam aktivitas yang dijalaninya bersama anak-anak tersaji dengan tulisan yang nyaman dibaca. Nggak salah bila Mba Zata memilih menjadi profesional blogger. Di tangannya, beragam peristiwa bisa diracik dengan indah dan enak dinikmati pembaca.

Tampilan blognya pun sangat ramah dan membuat betah pengunjung. Coba aja. Yuk bagi yang ingin mengenal lebih jauh dengan Mba Zata atau ingin menimba pengalaman dalam dunia blogging, silakan meluncur ke rumah mayanya.

Selain Diary of a (not) Superhero Mama, Mba Zata juga bisa dikunjungi di The Urban Mama yang lebih fokus pada kegiatan dan pendidikan seputar anak. Blog yang juga tak kalah menarik, karena menyajikan beragam informasi seputar anak yang tentu sangat kita butuhkan.

Hayo, tunggu apa lagi, yuk kenalan dengan Mba Zata!










2 komentar:

  1. Waaa aku ge er baca tulisannya mba Liza ini, makasih yaaa mba, seneng bgt dpt kesempatan ditulis sama blogger keren spt mba Liza :D

    BalasHapus
  2. Sama-samaaaa... aku juga banyak dapet ilmu waktu BW ke blog mb Zata.

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^