Rabu, 15 Juni 2016

Profil Blogger Perempuan : Diah Kusumastuti, Salurkan Hobi Lewat Blog

Sahabat Moma, kali ini saya akan mengenalkan salah satu rekan seprofesi yang keren, Diah Kusumastuti. Yap, kami sama-sama berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang hobi menulis. Dan kini, bersama-sama  pula menyalurkan hobi menulis melalui blog. Bedanya, Mbak Diah serius dan konsisten sejak awal, dan saya melanglang buana ke dunia lain, hehehe.


Sebelum ini, kami dipertemukan di sebuah wadah kepenulisan IIDN dan  menjadi kontributor di salah satu Story Cake yang diterbitkan Gramedia, Indahnya Syukur.  Wah, ternyata kita memang banyak sama-nya ya, Mbak Diah?
Diah Kusumastuti, menyalurkan hobi menulis lewat blog


Pemilik blog Berbagi Cerita ini merupakan pribadi yang menyenangkan dan sederhana, terlihat dari tampilan blognya yang terkesan sejuk, memuat beragam cerita tentang  yang tertuang dalam tulisan-tulisan yang renyah dan enak dibaca.

Ada bermacam-macam tema dalam blog yang merupakan kisah keseharian yang beliau alami bersama keluarga dan kedua buah hatinya (uhm, insya Allah yang ketiga akan segera lahir ya, mbak Diah? Ditunggu ceritanya). Tentu tidak mengherankan, sebab blog ini serupa buku diary, tempat Sang Empunya blog menuliskan buah pikiran atau pun uneg-unegnya. Blog bisa menjadi sarana self healing, begitu ujar blogger yang berdomisili di Sidoarjo ini.

Menulis dan Menebarkan Manfaat

Menulis, bagi Mbak Diah, bukan hanya untuk mengeluarkan uneg-uneg dan terapi jiwa, melainkan juga untuk menebar manfaat. Tulisan yang bermanfaat merupakan bibit yang akan membuahkan kebaikan dan kebaikan pada siapa saja yang membacanya.

Seperti ketika saya membaca salah satu isi blognya. Ah, ternyata saya suka sekali dengan tulisan Mbak Diah yang menceritakan tentang menciptakan kebahagiaan dengan memperbanyak syukur. Tulisan ini mengingatkan saya, untuk bisa menciptakan kebahagiaan dalam rumah dengan mensyukuri hal-hal sederhana yang kita peroleh.

Ya, tak perlu menunggu hal-hal besar atau hadiah-hadiah luar biasa, toh, dengan mensyukuri hal-hal kecil dalam keseharian saja, kita bisa menciptakan kebahagiaan. Bukankah ibu yang bahagia akan menyebarkan kebahagiaan ke seluruh anggota keluarga?
(Trims, Mbak Diah tuk tulisan inspiratifnya  ^_^)

Ciptakan kebahagiaan di rumah dengan mensyukuri hal-hal sederhana yang kita dapatkan.

Ah ya, kita juga bisa lho mendapatkan berbagai informasi tentang berbagai lokasi mengasyikkan yang pantas untuk dikunjungi. Atau menemukan tulisan dengan sudut pandang yang unik tentang berbagai hal.

Blog Yang Menghasilkan

Berbeda dengan saya yang baru-baru ini saja memasuki dunia blogger, Mbak Diah sudah lebih dulu berkecimpung dan konsisten menulis blog miliknya. Maka tak heran, bila rumah maya yang dikelolanya mulai menghasilkan pundi-pundi rupiah. Asyik banget...
 
Nah, bagi teman-teman yang ingin mempelajari cara menulis review sebuah produk, silakan berkunjung ke rumah maya Mbak Diah di http://www.dekamuslim.com/


Bisa juga menyapa melalui akun FB : Diah Kusumastuti
Atau melalui Email: d3kusumastuti@gmail.com.
 Semoga tulisan ini bermanfaat.
Salam...

7 komentar:

  1. Wah, jangan gitu ah, Mbak Liza. Ya beda lah kita, prestasi menulis Mbak Liza tuh udah seabrek. Lha saya? Hehe.. tapi ya tetep bersyukur saya Mbak, pernah ngerasain menang lomba nulis itu sudah seneng banget ^^
    Oiya, paragraf kedua dari bawah tuh kurang pas deh, Mbak. Saya masih belajar juga kok soal menulis review produk :)

    Btw makasih banget yaa atas ulasannya tentang saya :)

    BalasHapus
  2. Hahaha... tapi untuk urusan ngeblog, Mbak Diah udah di depanku beberapa langkah. *menjura.

    BalasHapus
  3. Wanita hebat, sungguh saya salut dengan blogger perempuan, soalnya seringkali saya baca postingannya selalu bagus-bagus dan tulisannya juga menginspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih tuk apresiasinya Mas Cholil... terima kasih sudah berkenan berkunjung.

      Hapus
  4. Mbak Dian ini juga beberapa kali menang lomba, kan? Sering lihat namanya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Sahabat Moma, saya akan senang sekali bila Anda berkenan menitipkan jejak pada kolom komentar.
Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Bila tetap dilakukan, dengan terpaksa saya akan menghapus komentar tersebut.
Semoga silaturahmi kita terus terjaga.
Terima kasih... ^_^